Kamis, 22 September 2011

Mobil Termurah Di Dunia


Inilah Geely IG mobil termurah sejagat saat ini. Mobil ini dipasarkan dengan harga 13 jutaan rupiah, dan kalau mobil ini bisa masuk di Indonesia, mobil ini akan di jual paling mahal 25 juta rupiah di Indonesia. IG sendiri beberapa waktu lalu tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show. Bila benar diproduksi mobil ini akan mematahkan predikat mobil termurah sejagat yang selama ini dipegang oleh Tata Nano yang saat ini sudah naik harga menjadi antara US$ 2.800-3.800 (Rp 26-35,2 juta).

Di Beijing IG hadir dengan disain dan teknologi terkini. Pada model konsepnya, IG mengaplikasi pintu model sayap camar alias gullwing dengan lekuk tubuh yang futuristik. Sementara untuk dapur pacunya, Geely IG konsep tersebut sudah mengaplikasi teknologi hibrid dengan memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik.

Dengan perpaduan dua kekuatan itu, Geely IG mampu melaju hingga ke kecepatan 150 km/jam. Kemampuan tersebut didapatnya berkat sumbangan tenaga dari mesin konvensional yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 kW pada 6.000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3.400-3.800 RPM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar