Minggu, 05 Februari 2012

Audi Adalah Kendaraan Favorit Kerajaan Inggris


Audi

Keluarga kerajaan Inggris sedang disorot, kali ini karena mereka mengistimewakan merek kendaraan Jerman, Audi.

Seperti diberitakan Daily Mail, kontroversi mencapai puncak ketika seorang petinggi Audi mendapat undangan sangat eksklusif untuk hadir pada acara sarapan di hari pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tanggal 29 April.

Media Inggris menuding Audi mendapat tempat istimewa karena sudah sepuluh tahun mereka memberi diskon kepada keluarga kerajaan.

Pangeran Charles dan para pembantunya selama ini mengendarai Audi. Pangeran William dan Harry demikian juga, termasuk Kate Middleton. Ratu Inggris pun punya satu Audi.

Audi yang digunakan Pangeran Charles adalah A8 limusin. Audi tersebut menggunakan biodiesel dari minyak goreng.

Pangeran Harry mengendarai Audi A3 turbo-diesel sedangkan William mengunakan Audi S4 4,2 liter V8 Saloon. Saat pertama kali William mengunjungi calon mertuanya, tahun 2009, dia mengemudikan Audi hitam ke Bucklebury, Berkshire.

Menurut media Inggris, keistimewaan untuk keluarga kerajaan antara lain kendaraan baru di antar ke kediaman selain pemberian diskon yang tidak diberikan untuk pembeli biasa.

Audi juga menjadi sponsor untuk kegiatan amal tahunan berupa pertandingan polo Princes.

"Aneh sekali, petinggi pabrik kendaraan yang tak dibuat di Inggris diundang sedangkan yang lain tidak," kata anggota parlemen dari Liberal Demokrat, John Hemming.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar